OUR BLOG

29 Tahun Brahmahardhika

Brahmahardhika dibentuk oleh mahasiswa Fakultas Keguruan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada hari Rabu, tanggal 31 Desember 1980 di Desa Deles, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Oleh karena itu pada setiap penghujung tahun, Brahmahardhika selalu mengadakan peringatan Hari Ulang Tahunnya sebagai refleksi atas perjalanan kehidupan Brahmahardhika sebagai organisasi pecinta alam di lingkungan kampus UNS, khususnya FKIP UNS.

Pada Ulang tahun yang ke-29 ini brahmahardhika melakukan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya yaitu peringatan hari ulang tahun di daerah dimana Brahmahardhika dilahirkan yaitu Deles, Klaten, Penyerahan bibit sengon kepada penduduk desa dilaksanakan pada hari jum'at 1 & 7 januari 2010, sarasehan pada tanggal 8 januari 2010.

Ceremonial deles sebagai renungan langkah Brahmahardhika selama 29 tahun, acara tersebut ditujukan untuk intern keluarga besar Brahmahardhika baik alumni maupun anggota, pada pagi harinya 1 januari 2010 kami melakukan aksi penyerahan dan penanaman bibit pohon sengon dilahan milik warga dan dilanjutkan dengan bersih bersih di Prasasti Brahmahardhika ( Tugu sebagai simbol tempat dimana Brahmahardhika di deklarasikan dan resmi berdiri pada 31 Desember 1980 )

Dalam pengadaan bibit pinus tersebut kami bekerja sama dengan Mapala LACDAZ ( Mapala Univ. Widya Dharma Klaten ) Yang juga melakukan reboisasi di lereng Gn. Merbabu. Sarasehan di kampus kami selenggarakan pada tanggal 8 Januari 2010 dengan mengundang organisasi organisasi di FKIP UNS, Menwa Se-Surakarta, Mapala Se-Surakarta dan organisasi organisasi lain yang sering bekerja sama dalam berkegiatan bersama Brahmahardhika. Acara tersebut dimulai pukul 20.00 WIB dan usai pada pukul 23.00 WIB dengan hiburan musik dari Voks Magistra Paduan Suara Mahasiswa FKIP UNS.

Kami mengusung tema "Bersama Lestarikan Alam" dengan harapan kami tujukan kepada seluruh tamu undangan, Mapala dan kususnya Kami sendiri Brahmahardhika sebagai Mahasiswa Pecinta Alam untuk lebih sadar diri dalam konserfasi alam dan lingkungan. yang selama ini telah banyak terjadi eksploitasi SDA, dan keangkuhan manusia terhadap lingkungannya. ( Salam Lestari semoga bukan jadi kata kata semata )

Ucapan terima kasih kami ucapkan pada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama dengan kami dan mohon maaf bila ada kesalahan dari kami selama ini.

29 Tahun Brahmahardhika

BRAHMAHARDHIKA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.