OUR BLOG

Latihan SAR & P3K

Kegiatan Alam Bebas (KAB) adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan di lokasi yang masih alami baik berupa hutan, perbukitan, pantai dll. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini ternyata memiliki resiko yang cukup tinggi. Karena tidak seperti kegiatan wisata lainnya yang didukung oleh fasilitas yang menunjang keselamatan (safety) pelaku atau pengunjung, Kegiatan Alam Bebas justru sangat rentan terjadinya kecelakaan karena memang kegiatan ini dilaksanakan ditempat yang masih alami dengan kondisi seperti perbukitan terjal, jurang, aliran sungai yang deras, dan kondisi alam lainnya yang berpotensi menimbulkan bahaya dan juga mempersulit upaya penyelamatan bagi korban atau penderita.  
Meskipun belum tentu mengalami kecelakaan, namun kita memerlukan langkah antisipatif apabila hal tersebut terjadi seperti mengetahui atau mendiagnosa penyakit maupun akibat kecelakaan, penanganan terhadap korban dan evakuasi korban bila diperlukan. Hal ini memerlukan pengetahuan agar korban tidak mengalami resiko cidera yang lebih besar.
Mengetahui itu, Brahmahardhika telah melangsanakan program Latihan SAR P3K dengan simulasi praktek secara langsung di alam bebas, tepatnya di Tlogo Dlingo pada tanggal 3-4 Mei 2016.




BRAHMAHARDHIKA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.