OUR BLOG

Brahmahardhika Fun Rafting


Sungai Elo, Magelang 29 Desember 2009. Tangan tak henti mengayuh dayung. Kadang terombang-ambing dan adrenalin meningkat saat melalui jeram sungai. Pada sebuah petualangan Fun Rafting yang mengasyikkan. Merupakan kegiatan yang dilaksanakan Brahmahardhika sebagai sarana refres dari aktifitas keseharian di sekretariat.

Pagi di hari minggu mulai bersiap dan berkemas untuk menuju kota magelang, Sungai Elo tujuannya. Siang hari tiba di Base Camp Pengarungan "Kompas" setelah beristirahat sejenak kamipun segera menuju sungai untuk memulai pengarungan. Awal perjalanan, Sungai Elo masih menampakkan ketenangannya, meskipun kami tahu, arus air terus mengalir deras di bawah. Sungai Elo cocok digunakan untuk pemula yang ingin merasakan jeram. Dengan kedalaman maksimal lima sampai enam meter, sungai ini menyajikan beberapa jeram yang membuat kami berpegangan pada tali perahu jika tak ingin terjengkang. Membuat pengalaman melintasi sungai ini menjadi fun dan tidak terlalu menakutkan.

Jeram demi jeram yang kami lewati selalu diwarnai teriakan girang menghadapi gelombang air yang bertemu dengan batu-batuan sungai dan perbedaan tinggi air. walaupun demikian tetab kita harus selalu waspada dan siap karena yang kitta hadapi adalah arus sungai yang deras.
Dari pengarungan tersebut kita belajar tentang teknik teknik pengarungan mulai dari menjadi seorang skiper, flip flop, renang jeram dan lain sebagainya. Tidak hanya bersenang senang semata yang kita dapatkan pembelajaran dari sana. berkegiatan dengan alam kususnya sungai dan arusnya. Suatu keagungan tuhan dalam menciptakan alam beserta isinya.

Tiga perahu yang kita pakai dapat dikendalikan selama kurang lebih 2,5 jam di sungai elo telah melewati jeram jeram yang ada. kerja sama, kekompakan, penentuan keputusan secara tepat, fisik, pengetahuan menjadikan pelajaran berharga bagi kami dalam berkegiatan. Terima kasih alamku kau berikan pembelajaran berharga bagi kami, Kami kan selalu berusaha mejagamu.

Sungai Elo, Magelang, Jawa Tengah.



BELAJAR, BERLATIH, BERKARYA, DAN BERJUANG. BRAHMAHARDHIKA MAPALA FKIP UNS

BRAHMAHARDHIKA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.