OUR BLOG

Ceremonial dan Bakti Sosial



    Ceremonial merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Brahmahardhika yang ke 36. Ceremonial diadakan setiap tanggal 31 Desember bertempat di kawasan Deles Indah Desa Sidareja Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Dalam ceremonial sendiri terdapat beberapa rangkaian acara untuk mengenang kembali masa berdirinya Brahmahardhika seperti ziarah makam, sarasehan internal, renungan, serta bakti sosial.
Acara pertama yaitu ziarah makam almarhum Ky Kartosuwiryo dan istrinya yang dilaksanakan pada 31 Desember 2016 selepas ‘asar. Mbah Kartosuwiryo merupakan salah satu orang yang berperan penting dalam proses berdirinya Brahmahardhika. Ziarah makam dilakukan dengan membersihkan area makam, membaca Surah Yasin dan tahlil, serta menabur bunga.
Pada malam harinya dilaksanakan sarasehan internal Brahmahardhika yang dihadiri anggota, alumni, dan tokoh daerah setempat. Sarasehan berupa pemotongan tumpeng HUT 36 Brahmahardhika lalu dilanjutkan dengan makan malam serta sharing pengalaman dengan alumni. Menginjak pukul 23.00 acara dilanjutkan dengan renungan yang dilakukan di prasasti Brahmahardhika. Anggota dan alumni berjalan kaki bersama ke lokasi. Sesampainya disana semua melingkar mengelilingi prasasti serta mengenang kembali bagaimana masa-masa awal berdirinya Brahmahardhika.
Keesokan harinya, minggu 1 Januari 2017 Brahmahardhika melakukan aksi nyata pengabdian masyarakat berupa bakti sosial yang dilaksanakan di halaman balai desa. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak usia SD. Dalam bakti sosial kali ini anak-anak diajak bermain dengan beberapa permainan outbond dan juga dikenalkan dengan cara pembuatan pupuk kompos. Hal itu ditujukan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan anak-anak sejak dini.
But the real way to get happiness is by giving out happiness to other people” – Baden Powell







BRAHMAHARDHIKA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.