OUR BLOG

Caving BRAHMAHARDHIKA

Caving merupakan kegiatan susur gua dengan berbagai macam tujuan baik itu ekspedisi, eksplorasi, mapping maupun yang lainya. Dibutuhkan keberanian dan peralatan yang lengkap untuk melakukan kegiatan ini.

Pada 6-8 Juli 2012, BRAHMAHARDHIKA mengadakan kegiatan Caving di Gua Cokro (Vertikal) dan Gua Gremeng (Horisontal) dukuh Blimbing, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul. Pada hari pertama kami menginap di rumah kepala dukuh. Hari kedua kami melakukan kegiatan Mapping, di ikuti 12 peserta yang dibagi menjadi tim Rigging dan Mapping, tim Rigging bertugas membuat Anchor pengaman bagi tim yang lain agar bisa masuk ke dalam gua, sedangkan tim mapping bertugas memetakan kondisi gua. Dan pada hari ketiga  kami melakukan kegiatan eksplorasi pada Gua Gremeng, tetap ada tim Rigging demi keselamatan karena gua ini dialiri sungai bawah tanah yang memiliki kedalaman yang beragam

















BRAHMAHARDHIKA Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.